RI Akan Ratifikasi Konvensi Stockholm

Bila tidak ada keberatan fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat, Pemerintah Indonesia akan segera meratifikasi Konvensi Stockholm tentang Bahan Pencemar Organik yang Persisten. Rapat kerja teknis persiapan akan dibahas Rabu (4/2) bersama departemen. More »

 

Manfaat Qurban

qurban

1. Menciptakan rasa kasih sayang
Qurban adalah pemberian bahan makanan dari orang yang mampu ke yang tidak mampu. Inilah salah satu bentuk kasih sayang kepada sesama.

2. Sarana berlatih untuk gemar memberi
Hidup adalah perjuangan. Perjuangan butuh pengorbanan. “Memberi” adalah salah satu bentuk pengorbanan.

3. Bukti ketaatan kepada Allah
Qurban adalah perintah Allah untuk kita sebagaimana pernah ditujukan untuk Nabi Ibrahim. Jika Nabi Ibrahim taat dengan perintah untuk menyembelih ankanya, maka semestinya kita harus taat kalau sekedar menyembelih domba sebagai hewan qurban.

4. Untuk mendekatkan diri kepada Allah
Menurut bahasa, qurban berarti “dekat.”. Maksudnya adalah sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah.

5. Bekal untuk hari perhitungan

LOKSI: SMA Mujahidin Pontianak Tahun 2011

Alhamdulillahirabbil Alamin, pelaksanaan Pentas Seni Siswa SMA Mujahidin Pontianak Tahun Ajaran 2010/2011 yang dimotori oleh Guru Seni Budaya serta Bahasa Indonesia dan Sastra ( Bapak Supriadi, S.Pd, Desy Khairani, SH dan Defri ) telah terlaksana dengan baik selama 2 hari, dari tanggal 20 s/d 21 Mei 2011 yang dilaksanakan di halaman SMA Mujahidin Pontianak. Pelaksanaan kegiatan ini tidak lepas dari kerjasama dan bantuan berbagai pihak diantaranya, SMA Mujahidin sendiri selaku pelaksana dalam hal ini keterlibatan dari OSIS dan Guru Seni Budaya serta Bahasa Indonesia dan Sastra, serta pihak sponsor yaitu Telkomsel Pontianak.

Festival Musik Akuistik di SMA Mujahidin Pontianak

GEMBIRA: Group akustik Danau dan PSE dari SMA Mujahidin Pontianak gembira karena berhasil mendapat tiket final Tebs Akustik Festival Februari mendatang.

PONTIANAK—Tebs Akustik Festival yang digelar PT Sinar Sosro di SMA Mujahidin Pontianak luar biasa meriah. Uniknya lagi dari 11 group yang tampil, semuanya mengucapkan Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarkathu.Kalimat salam itu mereka sampaikan untuk penonton sebelum tampil. Satu hal penting yang harus diingat, mengapa kalimat salam itu selalu disampaikan, karena selain wajib bagi seorang muslim kepada suadaranya, juga karena SMA Mujahidin merupakan sekolah umum yang tetap berpegang teguh terhadap nilai ajaran Islam dalam mendidik siswanya.

Pemilihan Wakil Kepala Sekolah SMA MUJAHIDIN PONTIANAK

Hari ini, tepatnya hari Jum”at jam 13.30 akan dilaksanakan pemilihan Wakil Kepala Sekolah Dalam Bidang Kurikulum, Kesiswaaan, dan Sarana serta Humas. Adapun Calon-calon untuk masing-masing bidang adalah sebagai berikut :

1. Kurikulum :

a. Umar Budiman, S.Pd
Merupakan PLT kurikulum menggantikan Ir. Salie Kasman yang saat ini harus istirahat di rumah dan dalam masa penyembuhan, merupakan guru sejarah dan Guru tetap Yayasan ( GTY ) dan sudah mengabdi di SMA Mujahidin dari tahun 80- an sampai sekarang. Pembina pengembangan diri tenis meja ini merupakan pribadi yang fresh dan energik. Suka dengan sesuatu yang mistis, punya kelebihan yang lain yaitu ahli therapi.

Nasyid Sebagai Salah Satu Musik Alternatif

Perkembangan musik di Indonesia sangatlah cepat. Ini dibuktikan dengan begitu banyak macam genre musik yang beredar ditengah-tengah masyarakat. Selain sebagai salah satu dunia seni yang begitu digandrungi oleh masyarakat terutama anak-anak muda, musik bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi pendengarnya. Karena bisa memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan jiwa, maka masyarakat perlu memilih dan memilah musik-musik yang berkualitas. Khususnya generasi muda yang masih dalam tahap penjajakan terhadap dirinya.

Kesalahan dalam mengajar

Telah lebih dari satu jam, seorang guru mengajar pada ruangan kelas yang sederhana itu. Dilengkapi dengan white board dan kipas angin untuk memberikan sedikit udara segar di hari yang panas ini. Tampak di dalam kelas itu terjadi kegiatan belajar mengajar, tapi ada keanehan, suasana hening sekali, yang terdengar hanyalah suara guru yang sedang memberikan penjelsan di depan kelas. Sedangkan siswa ada yang tangannya berlipat di atas meja dan kepalanya direbahkan pada kedua lipatan tangan itu. Ada yang mencoret-coret buku sepertinya sih sedang menggambar sesuatu dan ada juga yang asyik memperhatikan guru didepannya tapi gak tahu ya pikirannya pada kemana.

RI Akan Ratifikasi Konvensi Stockholm

stockholm

Bila tidak ada keberatan fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat, Pemerintah Indonesia akan segera meratifikasi Konvensi Stockholm tentang Bahan Pencemar Organik yang Persisten. Rapat kerja teknis persiapan akan dibahas Rabu (4/2) bersama departemen.

Secara politik, ratifikasi menegaskan komitmen memperkuat kerja sama regional dan multilateral pengelolaan polutan organik yang persisten (POPs). Secara ekonomi, ratifikasi meningkatkan keberterimaan dunia akan produk Indonesia karena ramah lingkungan. Demikian dikatakan Menteri Negara Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR di Jakarta kemarin.